Dandim 0402/OKI hadiri Seminar sehari “Pahlawanku Sepanjang Massa” di SMAN 1 Tanjung Raja.

Komandan Kodim (Dandim) 0402/OKI Letkol Czi Zamroni, S.Sos, hadiri Seminar Sehari dengan Tema “Pahlawanku Sepanjang Massa” yang berlangsung di SMA Negeri 1 Tanjung Raja, Jalan Merdeka, Kelurahan Tj. Raja Utara,  Kabupaten Ogan Ilir,  dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, Rabu (18/11/2020).

Hadir dalam kegiatan, Kepala bidang SMA Dinas pendidikan provinsi Sumsel bpk H. Masherdata musa’i,Sh.msi, Danramil 402-04/ Tanjung Raja Kapten Kav Teguh Hariyadi dan anggota, Kepala sekolah Sma N 1 TANJUNG RAJA Ibu Sutina Wati ,Spd,Mm, Ketua Komite bpk Gusvin edward Kauri,SE, yang diikuti seluruh dewan Guru dan perwakilan siswa-siswi Sma N 1 Tanjung Raja.

Kepala bidang SMA dari Dinas pendidikan provinsi Sumsel bpk H. Masherdata musa’i,Sh.msi menyampaikan dan menekan kan kepada seluruh guru dan murid agar selalu mengingat kepada jasa pahlawan serta Senantiasa selalu menjaga tali silaturahmi antara guru dan murid. “Kepada seluruh siswa dan siswi, diharapkan agar tidak mudah terpancing dan terprovokasi oleh pihak pihak yang mau menghancurkan generasi muda ini”, ungkap H.H. Masherdata.

Sementara itu, Dandim 0402/OKI Letkol Czi Zamroni, S.Sos dalam sambutanya menyampaikan kepada seluruh Siswa-siswi agar harus terus mengenang dan mengenal jasa para pahlawan Nasional Indonesia dan kalian harus mengetahui sejarah Indonesia agar kalian tidak salah paham komunisme dan sosialisme. Siswa dan siswi sendiri memiliki peran aktif sebagai pemuda dan pemudi diantaranya sebagai kekuatan sikap Pahlawan Yang Harus diteladani, Berani,Rela berkorban,Cinta Tanah air, Berjiwa besar, Kerja sama dan Tanggung Jawab, Menjaga Persatuan Dan Kesatuan.

Dalam peran ini, siswa dan siswi dapat menumbuh kembangkan aspek etik dan moralitas dalam bertindak pada setiap dimensi kehidupan kepemudaan.

Kemudian juga dijelaskan bahwa, Siswa dan siswi juga memiliki peran sebagai kontrol sosial, diharapkan para Siswa dan siswi membangkitkan sikap kritis terhadap lingkungan dan penegakan hukum. “Peran terakhir bagi siswa dan siswi dalam kehidupan sosial adalah sebagai agen perubahan dimana siswa dan siswi juga dituntut untuk dapat memiliki sikap kepemimpinan dan kepedulian yang tinggi dalam kehidupan bermasyarakat.” pungkas Dandim.(pendim)

November 19, 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *