Dandim 0402/OKI Bersama Forkopimda OKI, Ziarah ke Taman Makam Pahlawan : Peringati Hari Pahlawan Tahun 2020.

Komandan Kodim (Dandim) 0402/OKI bersama Forkopimda OKI ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Negara, dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Wakil Bupati Ogan Komering Ilir H.M.Djakfar Sodik, Selasa (10/11/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0402/OKI Letkol Czi Zamroni, S.Sos, Kapolres OKI AKBP Alamsyah Palupessy, SH, S.Sik, M.Si, Kajari OKI Ari Bintang Prakosa Sejati, SH, MH.Li, serta sejumlah pimpinan OPD Kabupaten OKI.

Amanat Mentri Sosial RI, Juliari Peter Batubara yang dibacakan oleh bapak H.M. Djakfar Sodik mengatakan, Pada hari ini di seluruh pelosok tanah air dan Perwakilan RI di Luar Negeri, melaksanakan Upacara Bendera dan Mengheningkan Cipta secara serentak selama 60 detik untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November 2020 dengan khidmat.

“Meskipun di tengah masa pandemi Covid ini Tentunya dengan jumlah peserta yang terbatas dan disesuaikan dengan protokol kesehatan. Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekadar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,”amanat Juliari Peter Batubara.

Lebih lanjut dalam amanatnya, tema Hari Pahlawan Tahun 2020 ini adalah “Pahlawanku Sepanjang Masa.”

”Apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka. Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal, dan termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia,”pungkasnya.

Pelaksanaan upacara peringatan hari pahlawan tersebut dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.(pendim)

November 10, 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *